5 Film Survival Terbaik yang Wajib Ditonton

Film Survival

Petualangan di alam bebas menjadi salah satu film yang sangat menarik untuk ditonton tapi tak semua film berjalan sesuai harapan penonton. Banyak sekali peristiwa tak terduga yang terjadi di alam bebas. Nah berikut beberapa film tentang survival atau orang Indonesia biasa menyebutnya dengan bertahan hidup di alam yang wajib kamu tonton!

1. 127 Hours

127 hours
127 Hours
Sumber: Dokumentasi Film 127 Hours

Film ini diangkat dari kisah nyata yang akan memberikan banyak pelajaran untuk kehidupan. Berpergian seorang diri tanpa memberi kabar kepada siapapun merupakan hal yang biasa bagi Aron. Perjalanan menuju Blue John Canyon merupakan salah satu perjalanan seorang dirinya dengan peralatan lengkap dan perhitungan yang matang.

Aron benar-benar menikmati Blue Johh Canyon tapi di tengah perjalanan peristiwa tak terduga terjadi. Aron mengalami kecelakaan yang membuatnya tak dapat bergerak selama 127 jam dan tanpa seorang pun yang tahu keberadaannya. Jadi menurut kamu gimana kelanjutannya? mending tonton langsung deh dari pada spoiler :p

2. Toching The Void

Toching The Void film
Toching The Void
Sumber: c4assets.com

Toching The Void merupakan film semi dokumenter yang merupakan kisah nyata perjalanan dua orang sahabat yaitu Joe Simpson dan Simon Yates. Tujuan mendaki puncak gunung Gunung Siula Grande di Peru selama 32 hari akhirnya tercapai tapi semuanya tak semulus yang diduga.

baca juga: Film pendakian yang wajib ditonton pendaki

Saat perjalanan turun hal yang tak diinginkan terjadi. Persahabatan keduanya diuji, memilih meninggalkan atau turun bersama. Pilihan yang sulit pun terjadi karena antara hidup dan mati. Sungguh perjalanan bertahan hidup yang sangat luar biasa. Sebelum terlalu panjang menjelaskan mending di tonton langsung aja deh filmnya.

3. Cast Away

Cast Away
Sumber: amazonaws.com

Merupakan kisah seorang eksekutif muda di perusahaan jasa pengiriman barang yang sangat gila bekerja. Perkerjaannya menuntun Chuck Noland melakukan perjalanan antar negara tapi di suatu perjalanan pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Hanya Chuck yang berhasil selamat dari kecelakaan ini dan terdampar disuatu tempat entah berantah seorang diri tanpa diketahui siapun. Chuck sangat kesepian karena sendirian di tempat tersebut sampai membuat benda yang bisa diajak ngobrol. Nah selama bertahun-tahun terdampat apakah Chuck dapat selamat? langsung aja deh tonton filmnya

4. Life of Pi

Life Of Pi
Sumber: nyt.com

Film ini diangkat dari novel yang sudah dibaca oleh banyak orang. Pi awalnya tinggi di India tapi karena faktor ekonomi keluarganya harus pindah negara. Ayahnya yang merupakan pemilik kebun binatang membawa hampir semua binatangnya ke Kanada.

baca juga: Film perjalanan yang harus ditonton traveler

Diperjalanan menuju Kanada kapal yang ditumpanginya dihempas oleh badai sehingga tenggelam, Pi merupakah orang yang selamat dari tenggelamnya kapal dan harus bertahan hidup di sekoci dengan Richard Parker yang merupakan seekor harimau. Entah sampai kapan harus bertahan tapi Pi tak menyerah, nah apakah Pi dapat bertahan hidup di sekoci dengan Richard Parker ?

5. All Is Lost

Life Of Pi
Sumber: shaff.co.uk

Sebuah film yang menceritakan tentang bertahan hidup di lautan. Film ini diawali dengan seorang kakek yang terbangun dan menyadari perahunya telah rusak karena menabrak sebuah benda di tengah lautan. Ketika sedang memperbaiki perahunya badai sudah menanti di depan mata.

Sang kakek harus bersiap untuk menghadapi badai, nah disinilah kemauan untuk bertahan hidup diperlihatkan, jadi apakah sang kakek berhasil selamat? tonton langsung aja deh mendingan biar tak penasaran.

Nah itulah 5 film survival di alam bebas yang akan memberikan kamu banyak pelajaran betapa berharganya kehidupan ini, daripada nyari referensi film lain mending tonton dulu deh 5 film itu. Selamat menonton!

Sumber foto: moviesanywhere.com

Leave a Reply