Catatan Perjalanan Festival Danau Sentani, Keindahan Danau di Timur Indonesia

Bukit Teletubis Danau Sentani

Perjalananku kali ini adalah mengunjungi Jayapura sekaligus datang ke Festival Danau Sentani! Perjalanan di mulai dari Makassar menggunakan pesawat dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Baru pada pukul setengah 9 pagi aku mendarat di Jayapura. Tujuan pertama adalah mencari hotel dengan tarif paling murah tapi bisa untuk rame-rame :p, setelah mencari referensi dan nanya-nanya teman […]

Danau Love atau Danau Imfote, Keindahan Alam dari Jayapura

Danau Love

Saat mengunjungi Jayapura aku berkesempatan menikmati keindahan Danau Love. Eh kok Danau Love ya? maksudnya apa ya? yap danaunya benar-benar berbentuk love dengan pemandangan sekitarnya yang sangat mempesona. Kalo masih tak percaya nih langsung aja liat fotonya. Danau ini sebenarnya masih berada di lingkungan Danau Sentani tetapi karena Danau Sentani itu luas banget dan dikelilingi […]

Catatan Perjalanan Pulau Kei Maluku

Pulau Baer Kei

Perjalananku kali ini adalah menuju Pulau Kei, pulau dengan pantai pasir putih terhalus di dunia! Saking halusnya mirip seperti tepung loh dan tak hanya halus, pemandangannya juga indah banget bikin gamau pulang. Untuk menuju Pulau Kei kamu bisa menggunakan pesawat dari Makassar atau Ambon dengan tujuan Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur dan juga bisa menggunakan Pelni […]

Catatan Perjalanan Bukit Peramun Belitung

Bukit Peramun Belitung

Ini adalah hari terakhirku di negeri laskar pelangi, masih ada satu tujuan lagi sebelum aku terbang dengan burung besi ke Jakarta. Rasanya tak banyak tempat tinggi di Belitung, salah satunya, yaitu Bukut Peramun. Untuk kamu yang berlibur ke Belitung jangan lupa mengunjuginya ya! Setelah selesai makan mie taman aku langsung berangkat menuju Bukit Peramun. Sekitar […]

Catatan Perjalanan Belitung 4 Hari 3 Malam

Sekolah replika laskar pelangi

Akhirnya hari jumat telah tiba saatnya mengunjungi negeri laskar pelangi, yaitu Belitung. Pulau yang kaya akan timahnya dan keramahannya itu merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi yang terkenal itu loh. Kalo belum nonton filmnya wajib banget nonton ya karena banyak banget pelajaran yang bisa didapat dari film tersebut. Sekitar pukul 14.30 aku tiba di Bandara […]