Catatan Perjalanan Festival Lembah Baliem, Wamena

Festival Lembah Baliem

Kali ini aku menghadiri Festival Lembah Baliem! Yap Festival tertua di tanah Papua yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Apa apa kamu tak tahu festival itu adanya dimana? Festivalnya ada di Wamena, nih aku kasih liat deh mapsnya :p Kali ini aku berangkat dari Jakarta dengan menempuh perjalanan sekitar 6 jam di dalam pesawat. […]

Perbatasan Indonesia-Papua New Guinea, Perbatasan Terindah di Timur Indonesia

Perbatasan Indonesia-Papua New Guinea

Tujuanku kali ini adalah melihat berbatasan Indonesia-Papua New Guinea atau juga dikenal dengan SKOW. Perbatasan ini jaraknya tak terlalu jauh dari kota Jayapura, hanya sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor dengan kondisi jalan yang sangat bagus. Aku memulai perjalanan dari dekat Danau Sentani dengan mobil yang diisi oleh 9 orang, seperti biasa kalo masih muat […]

Catatan Perjalanan Festival Danau Sentani, Keindahan Danau di Timur Indonesia

Bukit Teletubis Danau Sentani

Perjalananku kali ini adalah mengunjungi Jayapura sekaligus datang ke Festival Danau Sentani! Perjalanan di mulai dari Makassar menggunakan pesawat dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Baru pada pukul setengah 9 pagi aku mendarat di Jayapura. Tujuan pertama adalah mencari hotel dengan tarif paling murah tapi bisa untuk rame-rame :p, setelah mencari referensi dan nanya-nanya teman […]

Danau Love atau Danau Imfote, Keindahan Alam dari Jayapura

Danau Love

Saat mengunjungi Jayapura aku berkesempatan menikmati keindahan Danau Love. Eh kok Danau Love ya? maksudnya apa ya? yap danaunya benar-benar berbentuk love dengan pemandangan sekitarnya yang sangat mempesona. Kalo masih tak percaya nih langsung aja liat fotonya. Danau ini sebenarnya masih berada di lingkungan Danau Sentani tetapi karena Danau Sentani itu luas banget dan dikelilingi […]

Catatan Perjalanan Pulau Kei Maluku

Pulau Baer Kei

Perjalananku kali ini adalah menuju Pulau Kei, pulau dengan pantai pasir putih terhalus di dunia! Saking halusnya mirip seperti tepung loh dan tak hanya halus, pemandangannya juga indah banget bikin gamau pulang. Untuk menuju Pulau Kei kamu bisa menggunakan pesawat dari Makassar atau Ambon dengan tujuan Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur dan juga bisa menggunakan Pelni […]